6 Penyebab Ibu Hamil Sering Merasa Pusing

Banyak wanita sering mengalami sakit kepala saat hamil. Beberapa penyebabnya mungkin karena perubahan hormon. Selain itu, inilah cara meninggikan badan penyebab lain seringnya sakit kepala saat hamil seperti dilansir thehealthsite.com.

Kurang tidur
Gangguan hormon selama kehamilan juga dapat mempengaruhi kesulitan tidur wanita. Akibatnya, sakit kepala akan muncul.

Dehidrasi
Kurangnya asupan cairan selama kehamilan akan menyebabkan wanita mengalami dehidrasi. Dan pusing jadi salah satu pengaruhnya. Cara terbaik untuk mengetahui apakah sakit kepala adalah karena dehidrasi atau tidak, minum 1-2 gelas air sambil bernapas dalam-dalam. Jika sakit kepala ini terjadi karena dehidrasi, maka sakit kepala tidak mudah hilang pada titik tertentu.

Kelaparan
Kelaparan berkepanjangan juga akan menyebabkan penurunan gula darah dan sakit kepala. Karena itu, selama kehamilan, Anda disarankan untuk selalu memberikan cemilan sehat.

Stres
Perubahan hormonal yang terjadi secara kolektif selama kehamilan juga bisa menjadi penyebab depresi. Dan sakit kepala adalah hasil yang logis. Meringankan sakit kepala, rutin mencoba yoga dan meditasi.

Batasi asupan kafein
Selama kehamilan, ibu disarankan untuk membatasi konsumsi kopi. Dan ini akan membuat manfaat lari pagi pusing sering muncul di awal.

Hipertensi
Hipertensi selama kehamilan atau preeklampsia juga sering menjadi penyebab sakit kepala. Dan ini bisa melemahkan kesehatan bayi.

Sakit kepala yang sering muncul saat hamil seharusnya bukan Anda. Jika Anda sering mengalaminya disertai penglihatan kabur dan mual, berkonsultasilah dengan dokter segera.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

5 Jenis Penyakit yang Paling Rentan Menyerang Saat Berpuasa

Sudah Nge-Gym Rutin, Tapi Otot Segitu Aja?

Kenali 5 Tanda Jika Kamu Mengalami Dehidrasi